Makassar Day 3: Olahraga

Bangun mruput pengen nonton bola Liga Champion antara Atletico Madrid vs Real Madrid (skor akhirnya 0 – 0), eh udah menit 60-an ternyata. Ahahaha. Bikin teh hangat sebentar, sambil merasakan badan yang jauh lebih segar daripada hari-hari sebelumnya. Olahraga ringan semalam bikin badan lebih enteng, pikiran lebih segar waktu bangun pagi. Kebetulan kemarin ada kawan diklat yang ngajakin buat olahraga, awalnya cuman badminton aja. Ternyata sesampainya di aula tempat olahraga, ada meja pingpong pula. Yasudah, akhirnya selesai 2 set badminton dilanjutkan dengan 7 set pingpong. Wkwkwkwk

Yes, i’m jack of all trades sports. Kecil deket dengan lapangan voli dan badminton membuatku mengenal lebih awal kedua olahraga itu. Catur mendapatkan tempat spesial di masa kecil berkat bimbingan dari tetangga. Sepakbola menjadi hobi semenjak treble winner nya Machester United. Tae Kwon Do sempat mengenyam sedikit pas SMP. Sedangkan basket dan pingpong aku kenal saat menginjak bangku SMA. Futsal menjadi olahraga yang populer saat aku di STAN. Tinggal olahraga populer semacam tennis yang belum sempat aku cicipin selama ini.

Waktu kecil aku sakit-sakitan, karena memang kondisi fisik yang lemah, sering sakit kalau kecapaian. Kecapaian adalah hasil dari tidak seimbangnya aktivitas dengan tingkat energi yang dimiliki tubuh. Karena tidak mungkin mengurangi tingkat aktivitas, maka aku memacu diri untuk meningkatkan level energi yang bisa disuplai oleh tubuhku. Jadilah olahraga sebagai caraku memperkuat kondisi fisik. Tapi dari semua oleharaga yang pernah aku rasakan itu, yang paling aku nikmati adalah bola voli  because too many good memories about it. Memori masa kecil yang nonton dari pinggir lapangan dengan malu-malu (dan senang banget kalau bisa ngambilin bola buat yang main voli), sampai memori jaman kuliah ketika pertandingan antar spesialisasi (khususnya pas Pajak vs Akuntansi). Sayang sekarang udah gak sempat nonton Proliga secara langsung lagi. Huhuhuhu.

The point is, sports will improve your quality, not only your body. So lets start our morning with exercise regulary folks….!!!

Dimas Iwandanu
Dimas Iwandanu on EmailDimas Iwandanu on FacebookDimas Iwandanu on GoogleDimas Iwandanu on Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *