Segores Tulisan tentang Penempatan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu.

Pertama-tama, ijinkan saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan semua atas keluarnya SK penempatan kita. Ada yang merasa puas dengan hasil ini, ada pula yang kecewa dan sedih dengannya. Itu wajar. Namun, jangan jadikan kekecewaan anda menjadi pengikat diri anda untuk melangkah maju. Jangan jadikan sedih anda sebagai penambat kaki untuk melangkah. Yakinlah, bersama kesukaran, selalu datang kemudahan. Bersama kesukaran, selalu datang kemudahan.

Saya kutipkan sepenggal kata-kata dari Bapak Mario Teguh:

Janganlah dengarkan keluhan mereka yang sedang mengasihani diri dengan menyalahkan alam ini karena keberuntungan mereka yang sedang buruk atau mereka yang sombong dan membanggakan kehebatan diri karena kehidupan mereka sekarang sedang kelihatan baik.
Beranikanlah diri anda untuk melakukan yang dapat anda lakukan. Dan
yakinilah bahwa keajaiban mudah datang kepada anda bila anda berani.

MT – Fate – Never Wait for Fate Initiate !

Buatlah diri anda menjadi pribadi yang besar, memiliki kemampuan yang bisa dibanggakan. Dan tidak harus di semua bidang. Tempalah diri anda pada bidang yang anda diberikan kelebihan

Bila ia bertahan di sisi kiri, maka sisi kanannya lemah. Bila ia bertahan di sisi kanan, sisi kirinya lemah. Bila ia bertahan dimana-mana, maka dimana-mana dia lemah.Serang dimana musuh tidak bisa bertahan, dan bertahanlah di mana musuh tidak bisa menyerang.

(Sun Tzu – Art of War)


Kenalilah diri anda, amati kekuatan anda, dan maksimalkan! Jadikan anda sebagai yang kandidat yang terbaik di bidang anda. Untuk lebih memotivasi anda dan saya untuk lebih maju, saya kutipkan kembali kata-kata Bapak Mario Teguh:

Maka saya akan mengenali semua potensi kecemerlangan diri saya
dengan mengamati kecemerlangan pada diri orang lain yang belum saya
miliki dan dengan bersungguh-sungguh – meskipun tidak secepat kilat –
saya akan mencemerlangkan diri saya.


MT – That’s Not Me


Sabar….sabar….sabar…..

Satu lagi pesan saya untuk rekan-rekan sekalian: SABAR. Bersabarlah duhai teman seperjuanganku. Kesabaran adalah buah dari kebijaksanaan. Ada penghargaan bagi mereka yang mampu menyediakan hatinya untuk bersabar.

Good Things Come To Those Who Wait,But Not To Those Who Wait Too Late

Hal-hal baik datang kepada yang menunggu, tetapi tidak kepada yang menunggu terlalu lama.

Segala sesuatu membutuhkan kesabaran.
Setiap tindakan – pasti membutuhkan sepenggal waktu tenggang antara pelaksanaan dan hasilnya.
Sikap yang diperlukan untuk berlaku tenang dalam tenggang waktu itu adalah kekuatan yang biasanya disebut sebagai kesabaran.
Itu sebabnya setiap tindakan membutuhkan kesabaran untuk sampai pada saat di mana hasil itu tercapai

Tetapi

Pribadi super yang terbiasa dengan pemikiran yang terfokus dan tertantang untuk menghasilkan solusi, akan mengembangkan kemampuan memperpendek waktu penantian antara yang dikerjakan dengan saat hasil itu terjadi.

Dan karena dia mengelola kesinambungan dari kesungguhannya dalam bekerja, dia mencapai hasil-hasil yang baik dalam usia yang lebih muda daripada rekan-rekannya.

Dan bila dia sama tidak-sabaran-nya dengan semua rekan-nya, dia mampu tampil lebih sabar – karena waktu penantiannya selalu lebih pendek.

(MT – Measured Patience)

Semoga segores tulisan ini mampu menyemangati rekan-rekan yang belum mampu melihat sisi positif dari peristiwa hari ini.
Terima kasih, dan Salam Super……..

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu


Dimas Iwandanu
060116351
Kantor Pelayanan Pajak Raba Bima
Dimas Iwandanu
Dimas Iwandanu on EmailDimas Iwandanu on FacebookDimas Iwandanu on GoogleDimas Iwandanu on Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *